5 Manfaat Immune Booster pada Layanan Kesehatan di SehatQ

 
Pada masa pandemi Covid-19 yang tidak menentu kapan akan berakhir ini, salah satu hal yang sebaiknya dilakukan adalah menjaga sistem kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh dapat dibentuk sendiri secara alami dan juga dibantu dari faktor luar tubuh. Salah satunya dengan injeksi immune booster. Berbagai Informasi mengenai injeksi imun booster dapat dilihat di laman situs SehatQ.com pada bagian layanan kesehatan, yaitu pencegahan dan medical check up.
 

Manfaat Immune Booster untuk Kesehatan Tubuh

Apa saja manfaat dari imun booster? Berikut adalah lima kelebihannya:
 

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Immune booster terdiri dari multivitamin. Biasanya, vitamin-vitamin dalam suntikan immune booster antara lain vitamin C, vitamin B kompleks, dan antioksidan.
 
Injeksi immune booster merupakan salah satu tindakan preventif. Dengan adanya asupan vitamin tambahan ini, tubuh Anda menjadi tidak mudah terkena penyakit.
 

2. Berguna untuk Proses Penyembuhan Tubuh

Vitamin C berguna bagi tubuh untuk membantu proses penyembuhan. Vitamin ini juga membantu pembentukan kolagen untuk kulit sehingga kulit terlihat cerah.
 
B1 (thiamine), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B5 (pantothenic acid), B6 (pyridoxine), B7 (biotin), B9 (folic acid), dan B12 (cobalamin) merupakan jenis-jenis vitamin B kompleks yang memiliki peran serta fungsi berbeda untuk tubuh.
 
Dikutip dari laman SehatQ.com, Vitamin B kompleks membantu dalam metabolisme sel karena memproduksi enzim dan sel darah merah, mengubah gula menjadi energi yang dibutuhkan otak dan tubuh, dan membantu fungsi pada otak serta saraf.
 

3. Menangkal Radikal Bebas dari Luar Tubuh

Radikal bebas merupakan hasil pecahan dari elektron. Radikal bebas dapat berasal dari dalam tubuh dan di luar tubuh. Radikal bebas yang berasal dari dalam tubuh dihasilkan tubuh melalui proses alami dan memiliki manfaat salah satunya untuk menangkal infeksi.
 
Namun, apabila radikal bebas terlalu banyak diterima oleh tubuh maka akan menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Berbagai jenis radikal bebas dari luar tubuh adalah asap kendaraan, asap rokok, radiasi sinar matahari, makanan mengandung pestisida kimia, makanan dengan minyak dan gula yang tinggi, serta alkohol.
 
Kelebihan radikal dapat diimbangi dengan antioksidan, yaitu molekul yang dapat menetralkan kembali. Antioksidan dapat diperoleh dari makanan yang sehat dan asupan vitamin tambahan.
 

4. Menjaga Keseimbangan Hormon Tubuh

Immune booster dapat membantu Anda menjaga keseimbangan hormon. Hal ini penting bagi tubuh karena dapat mempengaruhi sistem metabolisme, reproduksi, dan mood seseorang sehingga tidak mudah stres.
 

5. Menangani Kekurangan Vitamin

Kebutuhan vitamin C orang dewasa kurang lebih 70-90 mg per hari. Orang yang kekurangan vitamin C dapat mudah sakit dan mengalami perlambatan dalam penyembuhan luka. Selain itu, tubuh akan menjadi mudah lelah karena tidak ada perubahan lemak menjadi energi.
 
Kekurangan vitamin B kompleks dapat menyebabkan berbagai gangguan untuk tubuh. Beberapa diantaranya adalah kemampuan ingatan, perubahan mood cepat sehingga mudah stres dan dapat menimbulkan depresi, mudah lelah, cepat terkena sariawan, mudah mendapat gangguan pencernaan dan mual, hingga detak jantung tidak teratur.
 
Asupan vitamin bagi setiap orang tidak sama. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan immune booster ini, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan layanan tanya dokter pada laman situs SehatQ.com untuk keterangan lebih lanjut.
 
Layanan injeksi immune booster dapat Anda pilih di situs SehatQ. Layanan ini dari faskes terpercaya. Harga injeksi immune booster beragam tergantung fasilitas dan layanan yang diberikan oleh faskes tersebut. Melalui SehatQ juga, Anda bisa menemukan rumah sakit terdekat, membeli obat, membaca artikel kesehatan yang akurat dan lainnya.

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Immune Booster pada Layanan Kesehatan di SehatQ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel