Mobil Tetap Kinclong, Begini Cara Merawat Mobil Putih dengan Benar

Mobil-Tetap-Kinclong-Begini-Cara-Merawat-Mobil-Putih-dengan-Benar

Memiliki mobil berwarna putih terkadang memang merepotkan. Anda harus memastikan mobil benar-benar bersih agar tidak terlihat jelek. Mobil putih memang membutuhkan perawatan dan perhatian khusus agar warna putih tidak mudah kusam. Bagaimana cara merawat mobil putih?

Tips Merawat Mobil Putih

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar mobil tetap terlihat bersih dan elegan adalah dengan melakukan perawatan yang benar. Selain mencuci mobil serta memoles mobil dengan wax, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan. Berikut tips merawat mobil agar tetap bersih.

1. Parkir di Tempat Teduh

Hal sederhana semacam ini kadang memang sering terlupakan. Sebenarnya menjaga mobil agar catnya tetap awet itu sederhana dan mudah. Salah satunya adalah Anda bisa memarkir mobil di tempat yang teduh. Apabila Anda terlalu sering memarkir atau menjemur mobil di tempat panas, cat mobil akan lebih mudah luntur dan terkelupas.

2. Cuci dengan Benar

Mencuci mobil secara rutin juga akan membuat mobil tidak mudah kotor. Namun, saat mencuci mobil putih pastikan air yang digunakan adalah air yang bersih. Tak hanya saat mobil sudah kotor, Anda juga perlu mencuci mobil setelah kehujanan.
 
Kandungan asam dan basa pada hujan pasalnya dapat membuat cat mobil menjadi rusak. Bilaslah mobil dari arah atas ke bawah agar kotoran bisa langsung turun ke bawah dan proses pencucian mobil lebih efektif. Jangan cuci mobil di bawah matahari langsung. Setelah selesai mencuci, pastikan Anda mengelap body mobil sampai kering.

3. Pilih Sabun yang Berkualitas

Pilihlah sabun yang berkualitas jangan asal harga murah. Pemilihan sabun yang salah bisa menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan mobil dan akan sulit dihilangkan apabila sudah menumpuk. Gunakanlah sabun yang digunakan khusus untuk mencuci mobil.

4. Lakukan Pemolesan Secara Rutin

Tak hanya sering mencuci mobil, Anda juga harus melakukan pemolesan body mobil secara rutin. Hal ini bertujuan agar warna mobil putih tetap bersih dan mengkilap. Melakukan pemolesan pada mobil putih juga akan mencegah timbulnya jamur yang membuat cat mudah terkelupas. Poleslah mobil 6 bulan sekali.
Itulah beberapa cara merawat mobil putih agar tetap berkilau. Anda bisa melakukan sendiri di rumah atau juga tempat cuci mobil. Pastikan jangan salah memilih tempat cuci mobil, pastikan juga Anda melakukan perawatan mobil putih dengan benar agar mobil tidak terlihat kusut.

Belum ada Komentar untuk "Mobil Tetap Kinclong, Begini Cara Merawat Mobil Putih dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel