4 Nama Tempat Wisata Terunik di Indonesia

4-Nama-Tempat-Wisata-Terunik-di-Indonesia

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata, mengingat melimpahnya kekayaan alam yang dimilikinya. Mungkin diluar sana masih banyak beberapa tempat indah yang belum tereksplor. Selain indah, beberapa tempat wisata yang ada juga memiliki nama yang unik. Berikut adalah beberapa nama tempat wisata terunik yang ada di Indonesia.

Tempat Wisata dengan Nama yang Unik

Ada banyak sekali pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Indonesia, yang bahkan dalam satu tahun pun mungkin tidak akan selesai untuk mengunjungi semuanya. Selain keindahan alam yang ditawarkan, beberapa tempat wisata juga memiliki nama yang unik agar menarik wisatawan, berikut adalah di antaranya.

1. Pantai Kutang

Pantai merupakan destinasi wisata yang sangat diminati. Salah satu pantai unik yang ada di Pasuruan, Jawa Timur adalah Pantai Kutang. Pantai ini telah menjadi rising star yang dimiliki oleh Pasuruan, dengan pemandangan yang indah, dan banyak pilihan spot swafoto.

Nama yang unik tersebut, yaitu kutang yang dalam Bahasa Indonesia adalah bra diambil sesuai dengan sejarahnya. Menurut beberapa sumber, pantai ini dulunya sering sekali ditemukan sampah bra (kutang) yang berserakan. Sangking banyaknya, akhirnya diambil nama kutang sebagai nama pantai tersebut, namun sekarang semua sudah bersih dan indah.

2. Pantai Sandal Jodoh

Selanjutnya masih dengan pantai, yaitu Pantai Sandal Jodoh yang berada di Bengkulu. Sesuai dengan namanya, di pantai ini Anda akan melihat banyak sekali sandal yang digantung pada dinding yang terbuat dari bambu. Susunan sandal tersebut menjadi salah satu spot berfoto yang paling diminati oleh pengunjung.

3. Air Terjun Siluman

Nama tempat wisata terunik selanjutnya adalah Air Terjun Siluman. Nama siluman diambil karena air terjun disana muncul secara tiba-tiba dan juga bisa menghilang secara tiba-tiba, seperti gebetan, maksudnya siluman. Anda akan disajikan air yang sangat bening dan juga segar, Anda juga bisa mencoba untuk merasakan kesegaran saat mandi disana.

4. Candi Asu

Bertempat di Magelang Jawa Tengah, Anda bisa menemukan sebuah candi unik yang diberi nama dengan Candi Asu. Tempat ini merupakan salah satu cagar budaya yang dilindungi. Memiliki bentuk yang unik dan ditengah-tengah candi juga terdapat sumur. Candi ini dibangun pada abad ke VIII oleh Prabu Hayuwani Darmalih Salingsinga.

Itulah tadi beberapa nama tempat wisata terunik yang ada di Indonesia. Selain keunikan namanya, Anda juga akan mendapatkan kepuasan dengan sajian keindahan alam yang diberikan. Jika penasaran, segera agendakan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut.

Belum ada Komentar untuk "4 Nama Tempat Wisata Terunik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel