Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Modifikasi Jok Mobil

Perhatikan-4-Hal-Ini-Sebelum-Modifikasi-Jok-Mobil

Modifikasi tak hanya bisa dilakukan pada bagian exterior mobil, interior mobil pun perlu didandani sedemikian rupa agar nyaman saat berkendara. Salah satu bagian interior yang kerap mendapat perhatian ialah jok mobil. Namun, sebelum modifikasi jok mobil ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

1. Memilih Bahan yang Tepat

Sebelum memutuskan untuk memodifikasi jok mobil, ada baiknya jika Anda memilih bahan yang tepat agar jok lebih nyaman dan tentunya sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda saat berkendara. Biasanya, cover jok mobil berbahan dasar kulit asli atau kulit sintetis.

Bahan cover jok yang terbuat dari kulit asli lebih awet dan tidak mudah robek dibandingkan dengan kulit sintetis. Karenanya, Anda harus memperhatikan detail dan keaslian produk agar tidak terkecoh dengan bahan kulit abal-abal.

Namun, kembali lagi, sebelum memilih bahan yang sesuai dengan keinginan, Anda juga harus mempertimbangkan harganya juga. Karena, bahan kulit asli biasanya lebih mahal dibandingkan kulit sintetis. Jika budget Anda tidak mencukupi, Anda bisa membeli yang berbahan sintetis dengan kualitas premium sehingga lebih awet dan nyaman.

2. Menentukan Model Jok Mobil

Meskipun sepele, cover jok mobil yang sesuai dengan karakter dan exterior mobil akan menambah kesan mewah, elegan dan sporty pada tampilan mobil Anda. Sehingga penting bagi Anda untuk menentukan model cover jok mobil yang tepat sebelum memodifikasinya.

Selain itu, menentukan model jok mobil juga harus sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Anda adalah seorang ibu satu anak, maka pilihlah desain mobil dengan dominan warna gelap atau cerah bukan warna netral.

Karena bisa menyamarkan noda ketika anak bermain sesuatu atau sedang melahap sesuatu di dalam mobil, jadi Anda tak perlu khawatir jok mobil Anda terlihat kotor.

3. Pilih Bengkel Mobil yang Terpercaya

Setelah memilih bahan dan menentukan model jok mobil, kini saatnya mengeksekusi rencana menjadi kenyataan dengan memilih bengkel mobil yang terpercaya. Hal ini penting karena jika salah pilih bengkel mobil, bukannya kendaraanmu akan terlihat cantik setelah dimodifikasi namun bisa jadi malah tak sesuai dengan bayangan Anda.

Dari pada menyesal, sebaiknya Anda menyurvei terlebih dahulu berdasarkan rekomendasi sahabat tentang bengkel mobil yang berpengalaman dan terpercaya.

4. Perawatan

Setelah selesai modifikasi jok mobil kini saatnya merawatnya dengan baik dengan cara membersihkannya secara rutin menggunakan conditioner khusus bahan kulit agar jok mobil lembab dan mengkilap selama digunakan. Lakukan hal ini setiap 2-3 bulan sekali untuk hasil yang maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Modifikasi Jok Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel