Cara Mengatasi Jamur yang Menempel Pada Kaca Mobil

Cara-Mengatasi-Jamur-yang-Menempel-Pada-Kaca-Mobil

Jamur menjadi sesuatu yang mengganggu bahkan dapat membahayakan. Jamur kerap kali menempel di kaca mobil. Hal ini tentu membuat tampilan mobil anda kurang bagus. Selain itu jamur juga dapat menghalangi penglihatan pengendara. Umumnya para pemilik kendaraan menggunakan layanan jasa cuci mobil di bengkel maupun Jasa Cuci Mobil Panggilan di Halo Auto dari Halo Jasa.

Jamur yang menempel pada kaca dapat disebabkan oleh debu, kotoran dan air hujan yang terakumulasi. Namun tidak hanya itu, ada beberapa faktor yang memngaruhi munculnya jamur pada kaca.

1. Cuaca

Cuaca menjadi salah satu faktor pendorong munculnya jamur pada kaca mobil Anda. Cuaca panas dapat menyebabkan debu menempel pada kaca mobil anda. Namun terkadang seringkali cuaca berubah secara tiba-tiba. Hujan deras sering kali turun dan membasahi kaca mobil yang sudah terkena debu akibat panas matahari. Hal ini akan membuat debu yang menempel pada kaca semakin menyatu akibat guyuran air hujan. Sehingga akan menyebabkan munculnya jamur.

2. Mencuci mobil di bawah terik matahari

Jika Anda sering mencuci atau membahasahi mobil di bawah teriknya sinar matahari, maka Anda harus berhati-hati karena hal ini dapat menyebabkan kaca mobil Anda berjamur. Saat Anda mencuci mobil dalam cuaca panas, air yang menempel pada mobil anda akan cepat mengering. Jika Anda tidak segera mengeringkan air tersebut, maka air akan segera mengering akibat paparan sinar matahari. Hal ini tentu akan menyebabkan jamur menempel pada kaca mobil Anda.

3. Faktor Air

Nah, kebersihan dari air menjadi salah satu penyebab jamur pada kaca mobil Anda. Saat mencuci mobil pastikan air yang Anda gunakan merupakan air yang bersih, karena jika air yang digunakan kotor maka debu dan kotoran itu akan menempel pada kaca mobil Anda. Debu dan kotoran tersebut kemudian akan menjadi jamur. Selain itu, mencuci mobil dengan air tanah juga dapat menimbulkan jamur, lho. Air tanah memiliki kandungan kapur dan unsur besi yang cukup besar. Hal ini juga akan menimbulkan jamur pada kaca mobil anda.

Nah, perlu diperhatikan bahwa ketiga hal di atas merupakan penyebab jamur menempel pada kaca mobil Anda. Sedikit tips agar kaca mobil anda terhindar dari jamur, sebegai berikut:
  • Segera keringkan atau lap mobil Anda setelah terkena air hujan. Jangan membiarkan air hujan mengering dengan sendirinya, karena hal ini akan menyebabkan jamur pada kaca mobil Anda
  • Mencuci mobil di tempat yang teduh. Perlu diperhatikan bahwa mencuci mobil di bawah paparan sinar matahari langsung juga dapat menyebabkan jamur menempel pada kaca mobil Anda. Jadi, pastikan Anda tidak mencuci mobil saat siang hari bolong ya, apa lagi tanpa penutup yang melindungi mobil Anda.
  • Mencuci mobil dengan air bersih. Pastikan air yang Anda gunakan saat mencuci mobil ialah air yang terbebas dari kotoran dan debu serta hindari juga penggunaan air tanah.
  • Hindari memarkirkan kendaraan Anda di tempat yang lembab. Tempat lembab dapat menyebabkan debu dan kotoran menempel pada kaca mobil Anda.
Bagaimana jika kaca mobil Anda sudah terlanjur berjamur? Mungkin satu-satunya cara yang paling mudah ialah dengan membawa kendaraan Anda ke bengkel untuk dipoles. Namun, jangan khawatir jika Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke bengkel. Anda dapat memanggil vendor Halo Auto ke rumah Anda kapanpun. Tenang saja karena seluruh vendor Halo Auto sudah terlatih dan juga berpengalaman. Selain hemat waktu, Anda juga dapat menghemat uang. Tak hanya mobil, layanan dari Halo Auto ini juga merupakan Jasa Cuci Mobil dan Motor, sehingga tak hanya mobil, anda juga dapat mengurus kendaraan bermotor roda dua anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Jamur yang Menempel Pada Kaca Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel