Jarang Diketahui, Ini 4 Manfaat E-sport bagi Kesehatan


Saat ini, popularitas e-sport memang semakin meningkat, terutama di kalangan anak muda. Aktivitas yang awalnya hanya dianggap sebagai hobi biasa, sekarang malah dianggap sebagai sebuah bentuk olahraga. Tak hanya untuk sebagai hiburan, manfaat e-sport bagi kesehatan pun juga ada, loh! 

Manfaat yang Diberikan E-sport bagi Kesehatan 

Banyak yang memandang e-sport sebelah mata, karena dianggap berakibat buruk pada tubuh karena tak aktifnya tubuh dalam bergerak. Namun faktanya, e-sport juga bermanfaat baik kok bagi kesehatan. Berikut beberapa manfaat untuk kesehatan dengan melakukan e-sport. 

1. Membantu Mengurangi Stres 

E-sport merupakan salah satu media penghilang stres yang begitu tepat guna. Hal ini disebabkan karena para pemain e-sport melakukannya atas dasar hobi dan rasa suka. Seseorang yang melakukan hal yang disukainya, akan bisa merasa lebih rileks. Tekanan yang selama ini dirasakan bisa sedikit berkurang dengan bermain e-sport. 

2. Meningkatkan Koordinasi Mata dan Tangan 

Saat Anda sedang bermain game, kecepatan dan koordinasi mata dan tangan sangat diperlukan. Koordinasi yang baik antara dua indera penting ini, akan menghantarkan Anda pada kemenangan. Makanya, jika Anda ingin meningkatkan koordinasi kemampuan motorik dari tangan dengan mata, cobalah untuk melakukan e-sport. 

3. Meningkatkan Daya Ingat 

Dalam memainkan e-sport, Anda harus hafal yang mana kawan dan yang mana lawan. Selain itu, Anda pun harus ingat beragam strategi saat memainkan e-sport, agar Anda bisa mengalahkan lawan. Tanpa Anda sadari, dengan memainkan e-sport, Anda pun jadi terbiasa mengasah daya ingat Anda untuk mengingat hal-hal penting tersebut. 

4. Meningkatkan Kemampuan Berkonsentrasi 

Tanpa konsentrasi yang bagus, kemenangan tak akan menghampiri Anda saat bermain e-sport. Dengan memainkan e-sport, kemampuan konsentrasi Anda akan semakin terasah, sehingga tak mudah untuk terdistraksi dengan hal lain. Anda bisa jadi lebih fokus dalam menjalankan hal lain, di samping e-sport ini. 

Itulah tadi 4 manfaat e-sport bagi kesehatan yang bisa dirasakan oleh pemainnya. Selama waktu melakukan e-sport diseimbangkan dengan aktivitas lainnya di keseharian, maka e-sport akan bisa memberikan pengaruh positif pada kehidupan. Tertarik untuk bermain e-sport?

Belum ada Komentar untuk "Jarang Diketahui, Ini 4 Manfaat E-sport bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel