Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami


Semua orang pasti memiliki bekas luka. Baik itu bekas luka yang bisa hilang dengan cepat maupun tidak. Pada umumnya bekas luka timbul saat luka sudah mengering dan Anda justru menggaruknya hingga menimbulkan bekas luka. Bahkan tak jarang bekas luka tersebut akan mengganggu penampilan Anda. Cara menghilangkan bekas luka juga terbilang cukup beragam. 

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami 

Menggunakan salep memang tergolong praktis dan mudah, hanya saja terkadang hasilnya kurang memuaskan. Tak hanya itu, harga salep untuk menghilangkan bekas luka juga terbilang cukup mahal. Alternatif lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan alami. Nah berikut beberapa bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas luka. 

1. Daun Jarak 

Ternyata daun jarak juga bisa Anda jadikan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami lo. Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan beberapa lembar daun jarak kemudian merebusnya. Setelah itu cukup basuhkan air rebusan daun jarak tersebut ke bagian kaki Anda yang memiliki bekas luka. 

2. Kencur 

Selain jadi bumbu dapur, kencur juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu bahan untuk membantu menghilangkan bekas luka. Cukup siapkan 1 genggam beras yang sudah direndam selama 7 menit dan 4 buah kencur. Kemudian tumbuk kedua bahan tersebut hingga halus dan tambahkan sedikit air segar menjadi salep. Oleskan ramuan tersebut ke bekas luka Anda. 

3. Minyak Zaitun 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika minyak zaitun memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk menghilangkan bekas luka. Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdt madu. Campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu dan oleskan pada bekas luka Anda. 

4. Air Kelapa 

Membasuh bekas luka yang hitam menggunakan air kelapa juga terbilang cukup manjur. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan air kelapa secukupnya dan basuhkan ke bekas luka Anda. Tunggu hingga beberapa saat dan bilas dengan air bersih. 

Memiliki kulit mulus merona bersinar tentu menjadi impian semua orang. Namun bekas luka tentu akan mengganggu penampilan Anda bukan? Nah di atas merupakan beberapa cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda coba.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel