Ciri-Ciri Anak yang Sehat dan Aktif

Ciri-Ciri-Anak-yang-Sehat-dan-Aktif

Melihat si kecil tumbuh sehat menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua. Sehat yang dimaksud bukan hanya secara fisik, namun juga sehat secara mental. Jika si kecil sehat, maka aktivitas apapun dapat berjalan dengan baik. Karena jika si kecil atau bayi mengalami sakit, meskipun hanya flu maka akan membuat dia menjadi tidak nyaman. Untuk itu, dibutuhkan obat flu untuk bayi yang aman. 

Dengan begitu, maka si kecil dapat melakukan aktivitas kembali tanpa suatu hambatan. Ada beberapa ciri-ciri anak yang sehat dan aktif. Untuk lebih jelasnya akan dibahas dalam ulasan berikut ini. 

Ciri-Ciri Anak Sehat Secara Fisik dan Mental 

1. Anak berkembang sesuai dengan usianya 

Bunda wajib tahu tahapan-tahapan perkembangan anak berdasarkan usianya. Sebagai orang tua harus mengetahui kemampuan motorik dan sensorik si kecil. Jika ada yang terlewati, maka bunda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter anak sehingga dapat mengetahui penyebabnya pada tumbuh kembang si kecil. 

2. Nafsu makan baik 

Ketika waktu makan tiba, anak yang tumbuh kembang dengan baik akan antusias dan dalam menikmati menu makanan yang di konsumsi. Si kecil juga tidak memiliki gangguan dalam mengunyah makanan, terutama pada anak usia di atas 1 tahun. 

Berbeda pada anak-anak yang memiliki gangguan pada pencernaannya, maka akan terdapat banyak keluhan seperti merasa mual hingga muntah setelah makan. Untuk mengatasi hal itu, maka bunda harus berkonsultasi dengan dokter agar anak mendapatkan obat yang mengandung domperidone untuk mengatasi masalah tersebut. 

3. Anak terlihat gembira, gesit dan aktif

Anak yang sehat, maka dia akan lebih banyak bergerak, ekspresinya terlihat gembira dan senang bermain. 

4. Mata terlihat bersih dan bersinar 

Ketika si kecil diajak berbicara, maka dia akan menunjukkan kontak mata yang responsive. Untuk menstimulasi hal ini, maka bunda harus rajin mengajak berbicara si kecil baik ketika si kecil sedang bermain, mandi atau makan. 

5. Bibir dan lidah terlihat sehat 

Anak yang sehat, biasanya bibirnya tidak terlihat kering. Sedangkan pada bagian lidah berwarna merah dan tidak adanya bercak-bercak berwarna putih yang disebabkan jamur. 

6. Anak lebih mudah adaptasi terhadap lingkungannya 

Ketika berada di lingkungan baru, si kecil akan mudah beradaptasi dengan teman-teman barunya. Dia tidak akan merasa canggung untuk beraktivitas di lingkungan tersebut dengan menggunakan kreatifitasnya. 

Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri Anak yang Sehat dan Aktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel