5 Istilah Dalam Asuransi yang Perlu Anda Ketahui

5-Istilah-Dalam-Asuransi-yang-Perlu-Anda-Ketahui

Terbayang-bayang oleh musibah atau risiko yang dapat terjadi di masa depan membuat beberapa orang merasa tidak aman. Hal yang paling sering dikhawatirkan adalah mengenai kesehatan. Mengatasi hal tersebut, asuransi datang untuk memberikan jaminan bagi kesehatan Anda di masa yang akan datang. Dengan asuransi kesehatan cashless, Anda dapat melakukan pembayaran tanpa merogoh kocek Anda terlebih dahulu. 

Anda yang baru pertama kali atau justru belum pernah memiliki asuransi mungkin merasa bingung akan beberapa hal tentangnya. Maka dari itu, Anda perlu memahami dengan benar beberapa istilah dalam asuransi untuk mempermudah Anda dalam menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa istilah umum dalam asuransi. 

1. Polis Asuransi 

Dasar dalam melakukan transaksi menggunakan asuransi adalah polis asuransi. Segala hal yang tercantum di dalam polis asuransi perlu Anda pahami dengan baik-baik. Pasalnya, polis asuransi inilah yang akan menampung hak dan kewajiban Anda maupun perusahaan pertanggungan melalui sebuah perjanjian. 

2. Premi Asuransi 

Premi asuransi merupakan sejumlah uang yang harus dibayarkan oleh pihak tertanggung dengan nominal yang tercantum dalam polis asuransi yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. 

3. Klaim Asuransi 

Klaim asuransi adalah permintaan dari pihak tertanggung kepada perusahaan pertanggungan untuk membayarkan sejumlah uang sesuai dengan ketentuan polis. Perusahaan pertanggungan berhak untuk menguji validitas dari klaim asuransi yang diberikan pihak tertanggung. 

4. Uang Pertanggungan 

Kebalikan dari premi, uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan dibayarkan oleh penanggung kepada tertanggung. Uang yang dibayarkan ini sesuai nominal yang tercantum dalam polis asuransi yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. 

5. Biaya Akuisisi 

Sebelum membayarkan premi, Anda perlu membayarkan biaya akuisisi agar Anda dapat memperoleh polis asuransi dari perusahaan asuransi yang Anda pilih. Pada umumnya biaya akuisisi ini mencakup biaya operasional perusahaan asuransi. 

Demikian istilah-istilah yang perlu Anda ketahui dalam melakukan transaksi menggunakan asuransi. Tak ada salahnya menyiapkan proteksi masa depan sejak dini. Lebih awal Anda menyiapkan, akan lebih banyak keuntungan yang Anda dapatkan nanti. 

Belum ada Komentar untuk "5 Istilah Dalam Asuransi yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel