Jangan Asal Semprot, Ini Cara Pakai Parfum Remaja agar Awet


Hampir semua orang ingin jika aroma parfum yang digunakan bisa bertahan hingga lama, termasuk juga dengan para remaja. Parfum bisa awet asal digunakan dengan cara yang benar ya. Nah di bawah ini ada beberapa tips cara menggunakan parfum untuk remaja agar bisa awet seharian. 

1. Usapkan Dahulu 

Jika Anda mandi sebelum menggunakan parfum maka pori-pori dari kulit akan terbuka lebar sehingga bisa menyerap cairan parfum yang disemprotkan. Tanpa adanya kontaminasi dari keringat yang berlebih parfum nantinya bisa lebih mudah terserap. Selain menimbulkan rasa segar, semprotan pertama dari parfum setelah mandi juga dapat memberikan kesan wewangian yang berbeda ya, 

2. Pakai Lotion 

Setelah Anda mandi sebaiknya pakai lotion juga ke semua permukaan kulit badan. Anda bisa memilih jenis lotion yang memiliki wangi netral sehingga tidak akan berbaur dengan bau dari parfum yang nantinya akan digunakan. 

Selain itu Anda juga bisa memilih jenis pelembap dengan aroma yang senada atau sesuai pada wewangian parfum. Apabila memang tidak ada, sebaiknya pakai pelembap netral saja ya. Kulit dengan kelembapan yang baik akan menjadikan parfum milik Anda bisa menempel lebih lama. 

3. Semprotkan ke Beberapa Titik Nadi 

Tips memakai parfum agar wanginya mampu tahan lebih lama adalah dengan menyemprotkan parfum untuk remaja di beberapa titik nadi. Mengapa? Sebab bagian kulit yang satu ini cenderung akan menghasilkan panas tinggi dibandingkan dengan bagian lainnya. Secara otomatis juga nantinya akan menyebarkan aroma dari parfum ke seluruh tubuh. Contoh dari titik-titik nadi yakni bagian pergelangan tangan, bagian belakang telinga, bagian yang ada di antara payudara, serta di belakang lutut. 

4. Semprotkan dengan Jarak 15 hingga 25 cm 

Saat Anda akan memakai parfum, selalu perhatikan pula jarak dari semprotannya. Dari jarak 15 sampai 25 cm mampu menjadikan penyebaran parfum juga jadi lebih luas serta merata daripada menyemprotkan dengan menggunakan parfum ini adalah wanginya dijamin bisa lebih tahan lama, terasa ringan, serta menyegarkan. 

5. Semprot Lebih dari Satu Kali 

Saat menggunakan parfum untuk remaja SMA sebaiknya jangan disemprotkan dengan jarak yang asal. Selain Anda juga bisa menggunakan parfum dengan beberapa kali semprotan. Tidak cukup sekali saja atau ingin dua tau tiga kali semprotan juga tidak jadi masalah. 

Tips memakai parfum agar aroma yang dihadirkan bisa bertahan lebih lama yakni jangan pernah lupa juga untuk membawa parfum ke mana pun sebagai salah satu amunisi paling ketika bau keringat mulai menyerang! 

8. Jangan Menyemprotkan ke Pakaian 

Hal lain yang tentunya bisa Anda lakukan agar parfum bisa bertahan lebih lama adalah jangan pernah menyemprotkan ke bagian pakaian. Namun banyak orang yang belum mengerti dan menyemprot ke pakaian sehingga akan bercampur dengan keringat. Wangi parfum dan keringat yang bercampur akan menimbulkan aroma aneh. 

Ya memang kurang menyadari tips satu ini. Bahkan kebanyakan orang justru menggunakan parfum dengan menyemprotkan pada area-area yang dibilang sering mengeluarkan banyak keringat. Satunya adalah area ketiak. Agar Anda bisa terhindar dari hal ini tersebut, sebaiknya semprotkan parfum Anda pada area kulit dan dekat dengan nadi. 

Jadi mulai sekarang, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan aroma wangi parfum yang akan cepat memudar. Sebab beberapa tips menggunakan parfum remaja agar bisa lebih awet di atas akan membantu Anda bisa selalu tampil menawan dan tentunya wangi terus sepanjang hari. Kemudian pastikan juga memilih harga parfum original. Yang asli terjamin kualitasnya lebih baik. Selamat mencoba ya!

Belum ada Komentar untuk "Jangan Asal Semprot, Ini Cara Pakai Parfum Remaja agar Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel