Hindari Penuaan Dini Dengan Menggunakan 4 Produk Perawatan Wajah Ini


Menahan penuaan awal dapat Anda kerjakan dengan beberapa hal. Menurut American Academy of Dermatology, hal tersebut dapat dikerjakan dengan kurangi paparan cahaya matahari, konsumsi makanan sehat, berhenti merokok, serta cukup tidur. 

Tidak itu saja, kulit perlu perawatan dari beberapa anti-aging, misalnya: 

1. Sunscreen (tabir surya) 

Cahaya matahari terdiri atas UVA serta UVB. Keduanya didapati bisa mengakibatkan penuaan awal pada kulit dengan memunculkan pergantian struktur kulit serta pigmentasi yang tidak rata. 

Membuat perlindungan kulit Anda dari paparan cahaya matahari itu, Anda perlu sunscreen. Produk ini disebut jadi anti-aging paling baik. Langkah kerja produk ini ialah menyaring radiasi ultraviolet hingga pemaparannya jadi lebih kecil. 

Pilihan sunscreen paling baik untuk menahan penuaan awal, yaitu yang mempunyai spektrum luas. Itu berarti, bisa membuat perlindungan kulit dari cahaya UVA serta UVB. Masalahnya umumnya sunscreen cuma membuat perlindungan kulit dari cahaya UVA. 

Tabir surya yang bisa membuat perlindungan kulit dari cahaya UVB umumnya dicap SPF (sun protecting factor). Yakinkan Anda beli tabir surya dengan kandungan SPF minimum 30. 

Pilih sunscreen yang memiliki kandungan bahan seperti Avobenzone, benzophenones, sinamat, serta salisilat. 

Supaya sunscreen kerja lebih optimal, Anda butuh memoleskan sunscreen tiap 2 jam sekali. 

2. Pelembap muka 

Produk anti-aging seterusnya yang butuh Anda gunakan ialah pelembap muka. Pelembap biasanya dipakai untuk jaga kelembaban kulit. 

Tetapi, manfaatnya tidak itu saja. Pelembap dapat juga membuat kulit Anda masih kenyal serta mencegahnya kering. 

Tidak hanya kandungan lactic acid, emollient serta air, pelembap yang baik diperlengkapi vitamin, diantaranya vitamin A, E, serta C. 

Vitamin itu bisa merangsang produksi kolagen (protein untuk kulit). Karakter anti-oksidan dari vitamin itu dapat juga menantang radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan awal. 

Agar efisien, Anda harus memakai pelembap sekerap mungkin. Tidak cuma sesudah mandi saja. Upayakan menggunakan pelembap sesudah Anda membersihkan muka. Maksudnya supaya pelembap menutup air serta menahan kulit jadi kering. 

3. Cream atau serum antikerutan 

Tidak hanya pelembap serta sunscreen, Anda pun butuh memakai cream antikerut. Produk anti-aging ini ada dalam bermacam-macam, seperti losion, cream, atau serum. 

Sebetulnya, cream ini termasuk juga kelompok pelembap. Tetapi, diperlengkapi dengan beberapa bahan aktif yang dapat tingkatkan warna kulit, jaga struktur kulit masih kenyal, serta menahan terbentuknya garis halus atau kerutan. 

Beberapa bahan aktif yang terdapat diantaranya, retinol, vitamin C, alpha hydroxy acids (AHAs), atau niacinamide (vitamin B3). Pakailah satu atau 2x satu hari sesudah kulit dibikin bersih. 

4. Cream mata 

Produk anti-aging yang lain yang butuh Anda melengkapi jadi perawatan anti penuaan ialah cream mata. 

Produk yang satu ini jadi penting sebab kulit ruang mata umumnya terlebih dulu tunjukkan garis-garis halus yang membuat muka kelihatan lebih tua. 

Cream mata bekerja seperti seperti pelembap, yaitu menghidrasi kulit seputar mata. Butuh Anda tahu jika kulit yang kering benar-benar rawan membuat kerutan. Dengan jaga kesetimbangan air di kulit, kulit tidak kering serta tentu saja kerutan tidak tercipta. 

Kandungan cream mata hampir sama dengan cream antikerut yang lain, yakni retinol, vitamin, serta hyaluronic acid. Namun diformulasikan lebih aman untuk kulit seputar mata yang lebih tipis daripada ruang kulit yang lain di muka.

Belum ada Komentar untuk "Hindari Penuaan Dini Dengan Menggunakan 4 Produk Perawatan Wajah Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel