Sedang Menjadi Trend, Inilah 5 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis

Sedang-Menjadi-Trend-Inilah-5-Keuntungan-Memiliki-Rumah-Minimalis

Ide rumah minimalis sedang menjadi trend bagi banyak orang. Bahkan rumah tipe minimalis sudah menjadi lifestyle yang disukai oleh golongan tua maupun milenial. Apalagi sekarang muncul banyak desain terbaru dengan paduan teknologi rancangan unik yang tentu saja akan membuat tampilan rumah lebih cantik. Jadi, sekarang ini sudah tidak relevan jika kita masih beranggapan bahwa rumah minimalis jauh dari kesan mewah, elegan, dan apik. 

Awal mulanya, lifestyle rumah minimalis diilhami oleh budaya orang Jepang yaitu Budaya Zen. Dalam budaya ini mengedepankan kesederhanaan. Orang Jepang akan menerapkan budaya tersebut ke dalam desain dan arsitektur bangunan. Maka tidak heran jika rumah orang-orang Jepang kebanyakan berbentuk minimalis namun tetap elegan, bersih, dan tentu saja keren dengan munculnya banyak teknologi, ornamen, dan penghias rumah lainnya. 

Bagaimana dengan di Indonesia? Rumah minimalis sangat cocok dikembangkan di kota besar. Dimana lahan untuk perumahan semakin sempit dari tahun ke tahun. Jika dahulu rumah minimalis dibangun karena keterbatasan bahan, maka sekarang jenis rumah ini sudah menjadi pilihan hidup. 

Apakah Anda salah satu yang ingin rumah dengan konsep minimalis? Supaya tidak ragu, yuk simak beberapa keuntungan memiliki rumah minimalis! 

1. Rumah Terlihat Simple, Elegan, Mewah, dan Modern 

Siapa bilang rumah minimalis itu membosankan? Justru rumah minimalis yang didekorasi dengan baik akan menimbulkan kesan yang mewah tapi tetap simple dan elegan. Arsitektur yang sederhana namun diisi dan dihias dengan berbagai desain yang apik akan membuat rumahmu benar-benar indah dan nyaman. 

2. Hemat Lahan 

Salah satu latar belakang munculnya model rumah minimalis adalah lahan untuk perumahan yang semakin berkurang dari tahun ke tahun. Dengan memiliki rumah yang tidak terlalu luas, Anda akan memiliki kesempatan untuk memiliki pekarangan ataupun halaman. Bisa Anda manfaatkan sebagai taman atau konsep keren lainnya. 

3. Efisien dalam Perawatan 

Semakin besar sebuah rumah, maka semakin lama, susah, dan mahal pula perawatannya. Maka ide rumah minimalis adalah ide yang cerdas bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan dan merapikan rumah. Terutama buat Anda yang sering bekerja dan jarang berada di rumah. Rumah minimalis juga tidak ada model perawatan-perawatan khusus yang melelahkan. 

4. Harga yang Murah 

Jika Anda ingin membangun ataupun membeli rumah, tentu saja rumah minimalis memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan rumah yang besar. Tapi bukan berarti rumah minimalis tidak bisa menjadi besar ya. Anda dapat menambah beberapa lantai ke atas disesuaikan dengan kebutuhan misalnya untuk toko. 

5. Merekatkan Keluarga 

Coba Anda bayangkan ketika di rumah yang besar dan setiap keluarga berada di tempat masing-masing dan jarang berkomunikasi? Tentu saja kedekatan keluarga akan berkurang bukan? 

Nah dengan rumah minimalis, Anda dapat mengurangi space yang memisahkan anggota keluarga.Mereka akan mudah bertemu, berinteraksi, dan mudah untuk berkumpul karena lingkup rumahnya yang sempit. 

6. Kesempatan Dekorasi Rumah 

Keunikan rumah minimalis adalah desain interiornya yang apik dan lucu. Hal ini dikarenakan banyak pemilik yang akan mendekorasi sendiri isi rumahnya. Tentu jika jika rumahnya tidak terlalu luas, proses mendesain ulang akan lebih semangat untuk dilakukan. Apalagi barang-barang untuk hiasan rumah minimalis kini sudah banyak hadir di pusat perbelanjaan. 

Demikian beberapa manfaat atau keuntungan jika menerapkan ide rumah minimalis. Tertarik untuk memilikinya? Persiapkan mulai dari sekarang ya, termasuk dengan mencari informasi melalui https://www.seva.id/properti/blog/ciri-rumah-minimalis-yang-perlu-diketahui/.

Belum ada Komentar untuk "Sedang Menjadi Trend, Inilah 5 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel