Begini Cara Membuat Simbol Tanda Centang di Excel dan Word


Tiap computer tentu mempunyai keyboard dalam tiap serangkaian perangkatnya. Karena itu tidak bingung bila peranan keyboard tidak bisa dipisah dalam pemakaian computer atau laptop. 

Keyboard atau papan tulis salah satu piranti computer yang terdiri atas banyak tombol seperti huruf alfabet, angka, lambang, dan peranan kontrol lainnya. Tombol-tombol itu berperan untuk menjalankan computer bertepatan dengan mouse. 

Peranan keyboard atau papan tulis sangat penting jadi perintah yang berbentuk teks serta kontrol lain yang dimasukkan ke skema computer lewat keyboard. Walau ada beberapa tombol, sayangnya tidak semua lambang dimasukkan pada papan tulis. 

Contohnya ialah tanda ceklis atau centang (P) yang tidak dapat diketemukan di papan tulis Anda. Walau sebenarnya tanda ini dipakai untuk beberapa jenis kepentingan, seperti untuk memberikan keterangan penting pada suatu dokumen walau cukup dengan 1 tanda. Akhirnya, banyak orang yang pada akhirnya putuskan pilih memakai huruf ‘V’ untuk gantikan tanda itu. 

Tanda Centang di Word Lewat Menu Insert 

Langkah pertama untuk menyelipkan tanda centang ialah lewat menu Insert. Di bagian atas aplikasi Microsoft Word, ada jejeran menu jadi feature yang dipakai untuk menghiasi tulisan Anda. 

Nah, tanda ceklis atau centang bisa dibubuhkan lewat satu diantara jejeran menu itu, yakni menu Insert. Seterusnya, mencari sub menu Symbol yang bergambar omega. Sub menu Symbol ada di paling ujung kanan menu. Click sub menu itu lalu click ‘More Symbols’. 

Karena sangat jumlahnya lambang, Anda harus menyaring jadi simbol-simbol spesial lewat cara merubah kolom font jadi Wingdings 2. Lewat cara itu, Anda dapat selekasnya temukan tanda yang Anda perlukan. Tetapi jangan pernah tertukar dengan lambang akar. Masalahnya dalam Symbols, Anda bahkan juga dapat temukan simbol-simbol lain yang mungkin diperlukan di lain waktu. 

Untuk menghindarkan salah pilih tanda, Anda dapat juga kerjakan langkah di bawah ini. Yakni dengan isi kolom Character code dengan angka 80. Karena itu, Anda tak perlu repot cari tanda yang Anda perlukan. Click 2x pada tanda yang ada untuk membubuhkan tanda itu pada tempat yang telah Anda tetapkan awalnya. 

Tanda Centang di Word Memakai Font Wingdings 2 

Tidak hanya lewat menu insert symbol, ada juga langkah lain untuk menyelipkan tanda centang memakai font yang ada di computer atau laptop Anda. Pertama, tulis huruf ‘P’ kapital dalam tempat yang ingin anda bubuhi tanda ceklis atau centang. 

Lalu blok setiap huruf ‘P’ kapital. Selanjutnya, pilih menu Home serta click kolom font untuk cari font Wingdings 2. Karena itu, huruf ‘P’ barusan akan menjadi tanda ceklis atau centang. 

Tanda Centang di Word Memakai Font Marlett 

Tidak cuma memakai font Wingdings 2, tanda centang dapat juga dibubuhkan dengan memakai font Marlett. Tetapi, huruf yang diketik berlainan lewat cara awalnya. Untuk yang satu ini, Anda harus menulis huruf ‘a’ kecil pada tempat yang sesuai dengan. 

Lalu blok setiap huruf ‘a’ kecil. Selanjutnya, pilih menu Home serta click kolom font. Selanjutnya gulir ke bawah untuk cari font Marlett. Karena itu, huruf ‘a’ barusan akan menjadi tanda ceklis atau centang. Anda dapat juga langsung tulis ‘Marlett’ pada kolom font tak perlu gulir ke bawah. 

Tanda Centang di Excel 

Sesudah tahu langkah menyelipkan tanda ceklis atau centang di Microsoft Word, setelah itu dengan memakai Microsoft Excel. Triknya hampir sama dengan beberapa langkah memakai Microsoft Word. 

Lewat menu Insert lalu click Symbols. Tulis ‘Wingdings 2’ pada kolom font. Lalu tulis kode ciri-ciri 80 pada kolom Character code. Click 2x pada tanda yang ada. Karena itu tanda centang yang Anda perlukan automatis sudah dibubuhkan pada tempat yang diharapkan.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Membuat Simbol Tanda Centang di Excel dan Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel