Tips Agar Tidak Stres Saat Pindah Rumah


Ada beberapa fakta buat satu orang atau keluarga untuk geser rumah. Dari mulai pensiun hingga harus geser dari rumah dinas sampai mengirit biaya transportasi hingga harus geser ke rumah/apartemen yang lebih dekat sama tempat kegiatan. 

Atau geser sebab membutuhkan tempat tinggal yang semakin besar karena menambahkan jumlahnya bagian keluarga. 

Apapun fakta Anda untuk geser, pasti bisa menjadi pekerjaan besar jika harus membenahi lagi furniture yang dipunyai dalam tempat baru. 

Kompas.com coba meringkas beberapa panduan dari Freshome buat Anda yang merencanakan geser dalam tempo dekat: 

1. Cicil 

Saat sudah putuskan untuk geser, karena itu Anda mulai dapat mencicil untuk mengalihkan barang yang dipunyai ke tempat baru dikit demi sedikit. 

Mengapa ini harus dikerjakan? Perpindahan barang dengan sekaligus juga akan memberi pekerjaan besar, yakni proses pengaturan yang panjang. 

Berlainan jika Anda pilih untuk mencicil barang yang akan dipindahkan satu demi satu. Masalahnya Anda akan bisa dengan gampang untuk mengelolanya. 

Lalu, apa yang perlu dikerjakan? Awalilah dengan membuat daftar serta beri tenggat waktu. Contohnya, pada minggu pertama, Anda mengalihkan semua isi ruangan tamu, diikuti kamar, sampai dapur 

Saat lihat ruang rumah/apartemen mulai kosong, pasti Anda akan terpacu untuk selekasnya meneruskan hal yang lain. 

2. Urutkan serta sortir 

Periksalah semua furniture yang Anda punya. Kemudian awalilah membuat rasio prioritas. 

Awalilah dengan beberapa barang yang menurut Anda butuh selekasnya dipindahkan sebab diperlukan dalam tempat yang baru. Contohnya, tempat tidur atau perlengkapan masak.. 

Jika Anda mempunyai tv dalam jumlahnya yang lumayan banyak, karena itu cari info pada diri Anda apa itu masih dibutuhkan ataukah tidak. 

Bila rumah/apartemen baru Anda semakin besar dari yang dipunyai sekarang ini, pasti tidak jadi masalah untuk bawa semua. Tetapi, lain perihal jika sebaliknya. 

Demikian juga untuk sofa/bangku serta meja. Jika ukuran ketiganya lumayan besar, Anda bisa memperhitungkan untuk beli unit yang lebih kecil. 

3. Jual/donasikan yang tak perlu 

Tidak semua barang yang Anda punya di dalam rumah/apartemen lama Anda butuh dibawa. Sebagian dari beberapa barang itu bisa Anda beli baru atau malah tidak terpakai. 

Jika tidak terpakai, pasti cuma akan habiskan tenaga jika Anda ikut mengalihkannya. Karenanya, Anda mempunyai dua pilihan, yakni mendonasikannya ke keluarga atau rekan, atau menjualnya. 

Ke-2 ini adalah langkah yang paling efisien untuk singkirkan beberapa benda yang tidak Anda butuhkan . 

4. Taruh 

Jika tempat tinggal baru Anda lumayan besar serta mempunyai ruang lebih untuk penyimpanan, karena itu semestinya taruhlah barang yang tidak dipakai dalam tempo dekat. 

Beberapa barang itu sebaiknya berbentuk diperlukan tetapi tidaklah terlalu menekan. Contohnya, tangga, tongkat pemasang lampu, dan sebagainya. 

Kehadiran ruangan penyimpanan dapat jadi pilihan jika nantinya Anda beli barang baru yang mempunyai peranan yang sama, jarang-jarang digunakan tapi diperlukan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Agar Tidak Stres Saat Pindah Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel