Lakukan Hal Berikut Agar Mulut Selama Puasa Tak Berbau


Masuk bulan Ramadan, Anda mungkin alami beberapa permasalahan pada mulut. Dari mulai bibir pecah-pecah sampai berbau mulut. Masalahnya tidak minum dan makan apapun sepanjang berjam-jam dapat mengakibatkan keadaan yang dimaksud halitosis. Karena itu, Anda perlu langkah yang ampuh untuk menahan serta hilangkan berbau mulut waktu puasa. Nah, inilah beberapa panduan yang dirangkum dari beberapa pakar.

Jika berbau mulut ada mendadak, Anda mungkin jadi cemas ataukah tidak yakin diri. Tenang dahulu. Anda dapat coba tiga langkah cepat untuk hilangkan berbau mulut waktu puasa di bawah ini.

1. Berkumur dengan mouthwash 

Jumlahnya bakteri di mulut bisa memunculkan berbau mulut. Anda bisa hilangkan bakteri ini dengan berkumur memakai mouthwash.

Semestinya pakai mouthwash tanpa ada alkohol serta yakinkan jika obat kumur yang Anda pakai bisa membunuh bakteri di mulut. Berkumur dengan teratur untuk hilangkan berbau.

2. Sikat gigi 

Sesudah sahur, janganlah lupa sikat gigi Anda secara detail. Yakinkan Anda mencapai semua sisi dalam mulut, termasuk juga antara gigi.

Ini baik untuk menahan bekas makanan terlibat di mulut serta menjadi tempat bakteri berkembang biak.

Sikat gigi di siang atau sore hari dapat juga jadi langkah hilangkan berbau mulut waktu puasa jika betul-betul dibutuhkan.

Tetapi, sebagian orang rasakan kurang nyaman jika harus sikat gigi dengan pasta gigi waktu puasa. Karena itu cukup basahi sikat gigi dengan air saja, tidak butuh gunakan pasta gigi.

3. Membersihkan lidah 

Lidah Anda dapat juga jadi sarang bakteri hingga ada berbau mulut. Jika Anda rasakan napas jadi tidak enak, Anda dapat bersihkan lidah dengan alat spesial pembersih lidah yang saat ini banyak di jual di toko.

Ini adalah satu diantara langkah yang bisa dikerjakan untuk hilangkan berbau mulut waktu puasa.

Anda tak perlu gunakan pasta gigi atau air untuk bersihkan lidah. Namun, yakinkan alat pembersih lidah Anda tetap dalam kondisi higienis.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Hal Berikut Agar Mulut Selama Puasa Tak Berbau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel