Belerang Manfaat untuk Menyembuhkan Jerawat


Kandungan yang ada di belerang nyatanya serupa dengan benzoil peroksida serta asam salisilat. Nah, tapi dampak belerang membuahkan kulit yang lebih lembut daripada ke-2 zat barusan. Sulfur atau belerang dapat menahan terdapatnya produksi minyak berlebihan pada kulit Anda. 

Oleh karenanya, faedah belerang begitu diakui dapat menyembuhkan jerawat dan menolong menutup pori-pori Anda, hingga menahan munculnya jerawat baru. 

Type jerawat yang dapat diobati dengan belerang 

Faedah belerang akan sukses pada jerawat yang muncul karena penimbunan beberapa sel mati serta minyak yang berlebihan. Oleh karenanya, belerang pas untuk jerawat mudah serta dapat mengusung komedo. 

Pertama kali, tahu dulu jerawat Anda termasuk juga type apa. Hal itu karena peluang menyembuhkan jerawat dengan belerang gagal pada kebanyakan orang. 

1. Jerawat mudah serta komedo 

Komedo umumnya ada karena gabungan sel kulit mati serta produksi minyak berlebihan, hingga menutup pori-pori. Nah, menangani jerawat dengan belerang ialah pilihan yang pas sebab direncanakan untuk memberantas ke-2 permasalahan itu. 

2. Papula serta pustula 

Ke-2 type jerawat sedang ini disebabkan oleh komedo yang meradang serta ukuran jerawat juga jadi lebih besar. Bila Anda memakai faedah belerang untuk menyembuhkan type jerawat ini, mungkin harus diperhitungkan lagi. Menurut satu riset, sulfur memang dapat menyembuhkan papula serta pustula tetapi tidaklah terlalu efisien. 

Resikonya serta resiko faedah belerang untuk jerawat 

Belerang sebetulnya memang pas untuk kulit-kulit peka. Namun, sesudah memakai belerang jadi obat jerawat, umumnya kulit Anda jadi lebih kering serta rawan terserang iritasi. 

Jika Anda baru mengawali pemakaian belerang jadi obat jerawat, disarankan untuk memakainya 1x satu hari. Namun, jika Anda telah terlatih dengan belerang, menggunakannya dua sampai 3x juga tidak apa-apa. 

Langkah memakai belerang jadi obat jerawat 

Tidak hanya untuk obat jerawat, kandungan belerang umumnya ada pada pembersih serta pelembab muka yang berjerawat. Dosis pemakaian belerang juga bertindak penting dalam menangani jerawat. Contohnya, Anda mungkin harus mengolesi losion optimal 2x satu hari. Nah, sebelum itu, check terlebih dulu apa kulit Anda peka pada belerang. 

  • Pilih ruang kulit tidak hanya muka, seperti lengan Anda 
  • Berikan produk ke wilayah itu serta nantikan sepanjang 24 jam 
  • Jika tidak ada resikonya sesudah pemakaian, Anda dapat menggunakan belerang untuk menangani jerawat Anda. Namun, bila beberapa gejala seperti kulit kemerahan, rasa gatal, serta ada ruam, selekasnya hentikan penggunaan. 

Kesimpulannya, faedah belerang memang baik untuk jerawat. Namun, perlu untuk diketahui jika tidak semua type jerawat dapat sembuh oleh zat sulfur ini. Oleh karenanya, bila Anda sangsi, coba untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda supaya tahu dengan tentu type kulit serta jerawat Anda.

Belum ada Komentar untuk "Belerang Manfaat untuk Menyembuhkan Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel