Tips merawat kulit di sekitar mata


Lingkaran hitam, garis-garis halus, serta kantong mata jadi permasalahan mata yang seringkali dirasakan. Tetapi, tidak ada kata terlambat untuk mulai merawatnya. Tersebut beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan: 

1. Jagalah kelembapannya 

Janganlah dianggap remeh, melembapkan kulit di seputar mata menolong menahan kerutan serta garis-garis halus. Anda dapat memakai pelembap muka mudah di seputar mata saat tidak ada reaksi negatif serta memang disarankan dalam kemasannya. 

Tetapi, bila Anda rasakan sensasi menusuk atau mata berair serta merah, hentikan penggunaan. Ubah dengan cream spesial mata sebab condong lebih aman. Pilih pelembap atau cream mata dengan bahan yang dapat menolong tingkatkan perputaran serta perkembangan sel baru. Beberapa bahan aktif yang disarankan yakni retinol (turunan vitamin A), peptida, serta asam hialuronat. 

2. Tepok dengan lembut 

Waktu bersentuhan dengan kulit di seputar mata upayakan untuk mengerjakannya dengan lembut. Ini sebab kulit dibawah mata begitu tipis serta gampang berkerut bila memperoleh desakan esktra. Oleh karenanya, yakinkan untuk menyentuhnya dengan lembut. Baik waktu memakai make up remover untuk mata atau memakai produk tersendiri. 

Waktu menggunakan produk ke daerah mata, semestinya berikan produk ke jari manis atau kelingking. Ini sebab jari manis atau kelingking umumnya tidak mempunyai tenaga sekuat jempol atau telunjuk. Lalu, berikan perlahan-lahan sampai produk menyerap ke kulit. 

3. Jagalah dengan tabir surya 

Janganlah cuma muka serta tubuh saja yang dioles-oleskan tabir surya, ruang bawah mata pun membutuhkannya. Paparan cahaya matahari berlebihan dapat membuat kulit bawah mata jadi lebih gelap. Bila tidak memakai tabir surya di ruang kulit bawah mata, janganlah bingung jika mata panda Anda makin menjadi-jadi. 

Oleh karenanya, menjaga kulit di seputar mata dengan tabir surya jadi satu kewajiban. Sebelum keluar rumah, berikan dulu tabir surya di kelopak mata atas juga ruang bawah mata. Anda dapat juga memberi perlindungan penambahan dengan memakai kacamata hitam yang diperlengkapi dengan perlindungan cahaya ultraviolet. 

4. Memijat ruang bawah mata 

Untuk mengawasi perputaran di seputar mata masih lancar coba untuk memijatnya dengan perlahan-lahan. Ini dapat Anda kerjakan baik waktu memakai cream mata atau saat membersihkan muka waktu mandi. Pijatan umumnya menolong kurangi keunggulan cairan yang menumpuk serta jadi satu diantara pemicu mata bengap. Saat cairan yang menumpuk menghilang, mata Anda akan kembali tampak fresh. 

5. Kompres dengan kantong teh 

Janganlah buang kantong teh celup sisa gunakan Anda. Masalahnya benda yang Anda kira sampah ini nyatanya dapat menolong menjaga kulit di seputar mata. Teh memiliki kandungan cafein serta anti-oksidan yang dapat menolong merangsang perputaran darah, memperkecil pembuluh darah, serta kurangi tumpukan cairan dibawah kulit. 

Mulai saat ini, gunakan kantong teh sisa Anda. Triknya, rendam dua kantong teh sisa di air panas saat lima menit. Lalu, masukan ke almari es saat 15 sampai 20 menit. Sesudah itu, simpan ke-2 kantong teh itu pada semasing mata saat 10 sampai 20 menit. 

6. Tidur cukuplah 

Tidur yang cukuplah sehari-hari menolong mengawasi penampilan mata Anda dari munculnya garis-garis hitam. Masalahnya kurang tidur dapat membuat kulit tampak lebih pucat serta membuat garis hitam makin tampak. Oleh karenanya, yakinkan Anda tidur tujuh sampai delapan jam sehari-harinya. 

7. Konsumsi makanan sehat 

Tidak hanya tidur cukuplah, Anda pun butuh memperhatikan kesehatan kulit bawah mata dari dalam dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, serta vitamin E. Beberapa nutrisi ini menolong mengawasi kulit masih sehat dengan menolong pembentukan beberapa sel baru pada kulit.

Belum ada Komentar untuk "Tips merawat kulit di sekitar mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel