Tips Menjaga Kulkas Agar Selalu Dingin


Sekarang ini kulkas kelihatannya jadi piranti rumah tangga yang perlu berada di tiap-tiap rumah. Kulkas juga butuh perawatan tersendiri supaya awet dalam pemakaiannya serta tidak menyusahkan saat setiap saat rusak atau tidak bisa berperan dengan optimal. Masalah yang seringkali berlangsung ialah kulkas tidak dingin hingga mengakibatkan makanan yang tersimpan di dalamnya jadi rusak. Saat ini berlangsung, bagaimana menanganinya? 

Bunga es ialah pemicu penting kulkas tidak dingin 

Waktu kulkas tidak dingin , karena penting yang mungkin berlangsung ialah sebab bunga es yang telah begitu tebal serta menutupi sisi lubang angin. Lubang angin bertindak dalam mendinginkan hawa di kulkas. Bila kulkas tidak dingin , jadi periksalah situasi bunga esnya. Bagaimanakah cara menangani permasalahan ini? 

Kamu perlu membiarkan kulkas terbuka serta tempatkan kipas angin menyala di depannya supaya angin dari kipas angin langsung bisa berhubungan dengan sisi dalam kulkas. Langkah berikut dapat dibuktikan cepat sekali serta efisien dalam mencairkan bunga-bunga es hingga sisi freezer jadi bersih kembali. 

Setelah itu waktu bunga es telah mencair, kamu dapat buang air yang tertampung di bagian bawah freezer. Kerjakan pengelapan memakai lap tekstil dapur bersih supaya air dapat hilang serta tidak memunculkan pembentukan bunga es kembali dalam tempo dekat. 

Proses paling akhir, kamu dapat coba menyalakan kembali kulkasmu serta nantikan sesaat untuk dapat dingin kembali. Pembersihan pada bunga-bunga es ini semestinya dengan teratur. 

Menaruh makanan panas menyebabkan kulkas tidak dingin 

Tahukah kamu bila seringkali menaruh makanan yang masih tetap panas ke kulkas dapat mengakibatkan kulkas tidak dingin? Ini berlangsung sesuai nalar basic jika suhu panas yang dibuat oleh makanan lebih menguasai, jadi suhu di sekelilingnya akan mengikutinya. 

Bila kamu menaruh banyak makanan di kulkas dengan situasi yang masih tetap panas akan mengakibatkan suhu di kulkas alami penurunan sebab berhubungan dengan suhu panas yang dibuat oleh makanan itu. Itu kenapa kulkas tidak dingin sesudah menaruh makanan panas. 

Jauhkan kulkas dari perlengkapan panas yang membuat kulkas tidak dingin 

Sama seperti dengan makanan panas yang dapat mengakibatkan kulkas tidak dingin, perlengkapan yang membuahkan panas akan memengaruhi perform kulkas. Kulkas dapat jadi kurang dingin bahkan juga sampai kulkas tidak dingin benar-benar. Jika kulkas di rumahmu jadi tidak dingin, coba cek ya apa di sekelilingnya ada piranti penghasil panas ataukah tidak? 

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjaga Kulkas Agar Selalu Dingin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel