Tips Hindari Sakit Pinggang Setelah Berolahraga


Berolahraga yang dikerjakan dengan teratur semestinya akan membuat badan Anda makin sehat. Namun, beberapa orang malah menyalahkan sakit pinggang sesudah olahraga. Pemicu sakit pinggang biasanya terkait dengan tehnik berolahraga yang Anda kerjakan. Jika triknya salah, efeknya pasti tidak baik buat badan Anda. 

1. Kerjakan peregangan sebelum olahraga 

Peregangan bisa menolong Anda hindari ketegangan pada otot punggung sisi belakang. Kerjakan peregangan lewat cara tempatkan ke-2 tangan Anda di belakang, lantas dongakkan kepala Anda ke atas. Kerjakan sekitar 8-10 kali satu hari tiap-tiap pagi. 

2. Janganlah beraktivitas berat sesudah berolahraga 

Badan Anda memerlukan istirahat sesudah lama olahraga. Saat periode istirahat, jauhi kegiatan berat yang bisa mengakibatkan ketegangan otot, atau mengusung beberapa benda berat yang bisa memberi desakan pada pungggung. 

3. Lakukan diri untuk berdiri dengan postur badan yang benar 

Rutinitas berdiri dengan tempat lutut menutup akan membuat otot-otot badan Anda meregang ke belakang serta jadi pemicu sakit pinggang. Untuk menahan efek jelek karena rutinitas ini, coba perbaiki postur badan Anda lewat cara dikit menekuk lutut waktu berdiri supaya badan Anda lebih santai. 

4. Janganlah memaksa lakukan pergerakan yang menyebabkan sakit pinggang 

Pergerakan membungkuk serta menyentuh jari, sit-up, dan mengusung kaki sekalian berbaring adalah type pergerakan yang semestinya dijauhi bila Anda rawan alami sakit pinggang. Jika dipaksakan, otot-otot Anda beresiko alami rusaknya selanjutnya. 

Menjadi alternatifnya, coba latihan kestabilan seperti plank atau berolahraga mudah seperti renang, senam aerobik, atau pilates. 

Pemicu sakit pinggang bisa bermacam pada tiap-tiap orang, tetapi kekeliruan tehnik olahraga masih jadi satu diantara penyebab yang sangat umum. Supaya Anda dapat masih melakukan pola hidup sehat tanpa ada butuh cemas akan sakit pinggang, awalilah melatih diri lakukan postur serta beberapa gerakan berolahraga dengan benar.

Belum ada Komentar untuk "Tips Hindari Sakit Pinggang Setelah Berolahraga "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel