Porsi Makan yang Pas Untuk Menambah Berat Badan


Guna meningkatkan berat badan sejumlah 500 gram dalam seminggu, kita perlu meningkatkan asupan energi sejumlah 500 kalori masing-masing hari. Jika keperluan energi Anda masing-masing hari ialah 2000 kalori, maka keperluan Anda ketika ini menjadi 2500 kalori masing-masing hari.

Setelah menilai keperluan kalori Anda, berikutnya berikut yang butuh Anda lakukan.

1. Di samping porsi santap besar, tambahkan pula makanan selingan

Menambah porsi santap secara menyeluruh mungkin bakal terasa memberatkan. Tapi, Anda dapat menyiasatinya dengan menciptakan makanan selingan padat kalori, contohnya:

  • yogurt dengan kacang dan buah-buahan
  • buah alpukat
  • kacang edamame
  • keju dan buah beri
  • cracker gandum utuh dengan pisang dan selai kacang

Anda memang dianjurkan mengonsumsi makanan selingan padat kalori, namun pastikan bahwa makanan padat kalori yang kita konsumsi pun berisi nutrisi beda yang menyehatkan. Hindari makanan selingan yang kalorinya bersumber dari lemak jahat laksana makanan yang digoreng atau junk food.

2. Ubah porsi santap sehingga Anda santap lebih sering

Jika kita mampu santap dalam jumlah banyak, maka Anda sebetulnya tidak perlu meningkatkan porsi santap menjadi lebih dari tiga kali sehari. Namun, andai nafsu santap Anda lebih kecil, ubahlah porsi santap Anda menjadi 5-6 kali dalam sehari. Tidak lupa, minumlah air putih sebelum dan setelah makan supaya ada lebih tidak sedikit ruang dalam perut Anda.

3. Pastikan nutrisi ini terdapat dalam masing-masing porsi santap Anda

Untuk meningkatkan berat badan, kita perlu meningkatkan konsumsi karbohidrat, protein, dan lemak. Namun, pastikan bahwa ketiganya berasal dari sumber makanan berbobot | berbobot | berkualitas tinggi.

Anda dapat memperoleh karbohidrat dari kentang, oatmeal, ubi, dan nasi merah. Protein dapat didapatkan dari salmon, kacang-kacangan, dan hati. Sementara lemak dapat Anda dapatkan dari kuning telur dan buah alpukat.

4. Menyesuaikan tubuh dengan porsi santap yang bertambah

Berikut ialah hal yang butuh Anda simaklah selama meningkatkan porsi makan:

  • mempersiapkan stok makanan selingan semenarik mungkin
  • membuat pengingat untuk santap setiap 2-3 jam sekali
  • mempersiapkan efek dari makan tidak sedikit seperti pertambahan lemak dan perut kembung
  • makan satu porsi kecil makanan berprotein untuk meningkatkan massa otot

Seperti halnya menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan pun memerlukan kesabaran. Proses ini barangkali dapat memakan waktu sampai berbulan-bulan atau bahkan lebih dari setahun. Namun ingatlah, komitmen yang powerful akan menolong Anda menjangkau berat badan ideal yang diharapkan.

Belum ada Komentar untuk "Porsi Makan yang Pas Untuk Menambah Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel