Buah yang Aman untuk Gula Darah


Pilih buah yang memiliki kandungan Indeks Glikemik (glycemic index) rendah sebab bisa menolong untuk mengatur tingkat gula darah. Berikut buah-buahan yang mempunyai Indeks Glikemik rendah yang bisa dikonsumsi oleh pasien diabetes. 

1. Apel 

Satu diantara buah yang termudah didapati di toko buah ialah apel. Kandungan vitamin C serta serat yang tinggi membuat buah ini jadi favorite sejuta umat. Diluar itu, apel pun memiliki kandungan indeks glikemik yang cukuplah rendah, yakni di bawah 55. Bila malas mengupas kulit apel, tak perlu cemas sebab malah itu ialah sisi apel yang sangat banyak kandungan nutrisi serta antioksidannya. 

2. Jeruk 

Kandungan indeks glikemiknya yang dibawah 55 jadikan jeruk menjadi satu diantara buah yang baik untuk pasien diabetes. Diluar itu, jeruk pun kaya asam folat serta kalium yang bisa menolong menormalkan desakan darah. Juice jeruk juga bisa jadi pilihan bila jemu konsumsi buah fresh. 

3. Kiwi 

Sumber kalium, serat, serta vitamin C pun datang dari kiwi. Sensasi perasaan asam yang merasa saat konsumsi buah kiwi serta kandungan indeks glikemik yang rendah bisa kurangi tingkat penyerapan glukosa yang datang dari makanan lainnya. Hal itu karena serat pada kiwi memiliki kandungan banyak air. Oleh karenanya, buah kiwi juga baik dikonsumsi untuk beberapa pasien diabetes 

4. Alpukat 

Meskipun buah dengan kandungan lemak yang tinggi ini kadang senang ditanyakan apa bisa dikonsumsi ataukah tidak, alpukat ialah buah dengan kandungan indeks glikemik yang rendah. Hal itu karena lemak yang ada di alpukat ialah lemak tidak jemu yang malah memberi faedah buat badan. Diluar itu, buah berwarna hijau ini dapat tingkatkan sensitivitas insulin. Langkah penyajiannya juga beragam, dikonsumsi sesudah dipotong atau jadikan juice tanpa ada gula penambahan tentu saja. 

5. Mangga 

Satu diantara buah terfavorit di penjuru dunia sebab kandungan vitamin A serta C yang berlimpah, mangga, masuk ke rincian buah yang baik buat pasien diabetes. Diluar itu, mangga pun memiliki kandungan mangiferin yang bisa menolong kurangi kandungan gula pada badan. Langkah mengkonsumsinya juga beragam, dari mulai potongan buah mangga yang fresh sampai juice mangga.

Belum ada Komentar untuk "Buah yang Aman untuk Gula Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel