Awas Musim Hujan Banyak Nyamuk, Usir Dengan Cara Berikut


Tidak butuh di tanya, kamu tentu sempat disengat nyamuk. Nyamuk salah satu serangga yang begitu menjengkelkan. Bunyinya yang berisik serta sengatannya yang membuat badan gatal begitu mengganggu kita. Tidak hanya terbatas disana saja, sengatan nyamuk dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah, malaria, serta yang lain. 

Saat ini telah terdapat beberapa langkah mengusir nyamuk, dari mulai langkah yang tradisionil, memakai bermacam bahan kimia, sampai memakai barang elektronik. Tentunya pun, kita sempat lakukan cara-cara mengusir nyamuk vs sendiri. Nah, untuk meningkatkan rujukan, Kania akan bagikan enam langkah mengusir nyamuk yang lain yang sangat ampuh serta tepat. Yuk, kita baca berikut ini. 

1. Tutupi sela hawa yang berada di pintu serta jendela 

Ukuran nyamuk yang kecil memungkinkannya masuk ke ruang lewat celah-celah hawa, termasuk juga lewat pintu serta jendela rumah. Nah, kadang kita tidak sadar mengenai ini. Oleh karena itu, sebaiknya kamu coba langkah mengusir nyamuk dengan tutup celah-celah itu dengan papan penambahan atau kasa. 

Langkah mengusir nyamuk ini ditanggung akan kurangi intensitas nyamuk masuk ke ruanganmu. Oh iya, kamu sangat dianjurkan tidak untuk buka pintu serta jendela rumah kelamaan. Selekasnya tutup sesudah membukanya. Lewat cara mengusir nyamuk ini, kamu tidak akan terganggu . 

2. Janganlah menumpuk pakaian kotor kelamaan 

Sempat tidak sich kamu lihat banyak nyamuk di tumpukan atau gantungan baju-baju kotor? Konon tuturnya, nyamuk senang sekali dengan berbau tubuh manusia. Oleh karena itu, tidak bingung pun jika nyamuk senang mendekam disana. 

Nah, langkah mengusir nyamuk ke-2 ialah janganlah dibiarkan pakaian kotor menumpuk kelamaan. Selekasnya bersihkan pakaian-pakaianmu sesudah digunakan. Jika juga kamu akan memakai baju itu kembali, janganlah dibiarkan kelamaan menggantung atau menumpuk. 

3. Pakai alat elektronik penghilang nyamuk 

Nah, langkah mengusir nyamuk yang ini sangatlah akrab tentunya. Kamu dapat menggunakan alat elektronik penghilang nyamuk. Pilihan pertama jatuh pada raket listrik. Langkah mengusir nyamuk memakai alat ini ialah kamu cukuplah menyalakannya serta kibaskan raket mengarah nyamuk. 

Ke-2 ialah lampu listrik. Berlainan dengan raket, langkah mengusir nyamuk memakai lampu listrik ialah kamu cuma menancapkan ke stopkontak serta lampu akan menyala. Bila ada nyamuk yang terbang di seputar lampu, sengatan listrik akan mematikannya. 

4. Membersihkan perlengkapan yang menyimpan air satu minggu sekali 

Air yang menggenang adalah medium yang begitu pas buat nyamuk untuk berkembang biak. Bila selalu dilewatkan, nyamuk di dalam rumah akan makin banyak. Oleh karena itu, bersihkanlah perlengkapan rumahmu yang berisi air satu minggu sekali, seperti bak mandi serta vas bunga. Langkah mengusir nyamuk ini akan menahan jentik-jentik nyamuk berkembang biak. Rumah juga terlepas dari nyamuk serta kamu akan terlepas dari penyakit. 

5. Pakai obat pengusir nyamuk 

Langkah mengusir nyamuk ini pula seringkali dikerjakan. Kamu dapat temukan obat kimia pengusir nyamuk dengan gampang di toko paling dekat. Ada banyak bentuk obat nyamuk yakni elektrik, bakar, serta spray. Obat nyamuk elektrik mesti dipasang ke stopkontak. Tetapi sebelum itu, kamu mesti masukkan obat kimia ke tempat elektrik, lantas pasang ke stopkontak. 

Obat nyamuk bakar berupa lingkaran spiral berwarna hijau. Langkah mengusir nyamuk memakai obat ini ialah kamu cukuplah membakar ujung lingkaran dengan api kecil. Obat nyamuk akan membuahkan asap yang ampuh mengusir nyamuk dari ruang sekelilingnya. 

Paling akhir, langkah mengusir nyamuk memakai obat nyamuk spray dikerjakan lewat cara menyemprotnya ke semua pojok ruang. Sesudahnya, tutup ruang sesaat. Nyamuk di ruang akan pergi bahkan juga mati 

6. Pakai bahan tradisionil 

Langkah mengusir nyamuk yang paling akhir ialah memakai bahan tradisionil. Bahan alami yang diakui dapat mengusir nyamuk ialah bunga lavender, serai, bawang putih, geranium, serta kulit jeruk. Serai yang telah dipotong-potong serta kulit jeruk dapat kamu tempatkan di sudut-sudut ruang yang punya potensi banyak nyamuk. Bawang putih dapat kamu makan menjadi tameng membuat perlindungan tubuhmu dari sengatan nyamuk nakal. 

Lavender serta geranium dapat kamu tanam di muka rumah sekaligus juga jadi tanaman hias. Berbau wangi yang dibuat kedua-duanya dapat membuat nyamuk pusing serta pergi dari rumah kamu. Kamu juga terlepas dari nyamuk serta tidak butuh kuatir .

Belum ada Komentar untuk "Awas Musim Hujan Banyak Nyamuk, Usir Dengan Cara Berikut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel